Reporter Dierkosa Jihadis

Komandan Front al-Nusra Perkosa Reporter Al-Jazeera

Entah karena efek fatwa halalnya memperkosa Wanita Syuriah dari salah satu Mufti, Salah satu reporter wanita dari jaringan TV Al-Jazeera yang sebelumnya diperkosa oleh seorang komandan Front al-Nusra telah dikirim ke Qatar.

Koresponden wanita dari jaringan Al-Jazeera itu sebelumnya meliput kegiatan teroris di berbagai kota di Suriah selama berbulan-bulan, dan kirim ke Qatar, setelah salah seorang komandan al-Qaeda Front al-Nusra memperkosanya di Aleppo.

Menurut Harian Mesir Al-Nahar pada Selasa, 30/004/13, melaporkan bahwa Ghada Oweis, nama koresponden itu sudah lama bekerja bersama kelompok-kelompok teroris yang menentang Bashar al-Assad di Aleppo untuk mengirim laporan ke jaringan yang dikelola oleh raja lalim Qatar.

Dilaporkan, beberapa hari yang lalu atas undangan salah satu komandan kelompok Salafi-Wahabi ini, dia pergi ke kantornya. Namun, anggota teroris Front al-Nusra melarang kru kamera masuk kantor tersebut dan mengusir kru tersebut.

Kemudian geng itu memaksa Ghada Oweis masuk sendirian dan mengatakan kepada kru supaya datang kembali untuk wawancara besok.

Akhirnya koresponden Al-Jazeera itu bergegas keluar dari Suriah melalui Turki, ketika ditemukan dia diperkosa oleh komandan al-Nusra di Aleppo. Kemudian dia dipindahkan oleh perusahaannya ke Qatar dan saat ini secara emosional shock dan mengalami keguncangan psikologis hebat.

Ghada Oweis akhirnya nekad kembali ke Qatar untuk menuntut keadilan dan meminta para pemimpin senior kelompok Front al-Nusra untuk menghukum komandan yang telah memperkosanya tersebut.

Kabarnya Al-Jazeera mencoba menghalangi wartawan ini melakukan perlawanan dan menuntut keadilan dan akan membayar sejumlah besar uang untuk menjaga citra baik dari teroris di Suriah.

Sejauh ini teroris didikan Arab Saudi, Qatar, Turki, AS dan Eropah itu seringkali melakukan melakukan berbagai tindak kekerasan dan kekejaman terhadap warga sipil tak berdosa mulai dari penculikan dan pemerkosaan.

Semua kegiatan kejahatan kemanusiaan ini dilakukan dengan dalih Fatwa, yang dikeluarkan oleh salah satu Mufti Salafi, bahwa mereka yang bertempur di Suriah dapat memaksa perempuan manapun untuk melakukan "Jihad Nikah", sebagai bentuk partisipasi Islam dan memenuhi kewajiban Jihad mereka di Suriah. [IT/On]

Dan untuk mendapatkan bukti fatwa halalnya memperkosa Wanita Syiria, lihat fatwa dalam video ini:

http://www.youtube.com/watch?v=l_hsGakidh4&feature=youtu.be

Related Posts:

Membaca Al Quran Di Kuburan Menurut Imam Muhammad



Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab Membolehkan Yasinan di Kuburan?


Bermanhaj Salafadalah pilihan yang sangat tepat dalam menyelesaikan problem perselisihan Ummat Islam yang semakin tahun semakin meruncing dan tak menemukan ttik temunya, ambil saja satu contoh yaitu masalah membaca Al Quran di Kuburan. Lalu apa sikap Imam Muhammad bin Abdul Wahhab yang menjadi ujung tombak gerakan pemberantasan Bid’ah, Syirik, Khurofat dan Syubhat mengenai membaca Al Quran di Kuburan?

Para pembaca jangan terkecoh dengan propaganda yang memang sengaja dimaksudkan agar Ummat Islam ini salaing bertengkar, dan segeralah kembali kepada manhaj Salafussalih. Terkait dengan hukum membaca Al Quran di kuburan ini, banyak informasi yang disampaikan secara tidak jujur, Manhaj Salaf sebenarnya telah menjawab dengan jelas masalah membaca Al Quran di Kuburan tersebut.

Para Ikhwan Salafi hendaknya lebih bersikap hati hati dan peduli dalam masalah membaca AlQuran di Kuburan ini, katakanlah hokum yang sebenarnya, sampaikanlah Manhaj Salaf ini dengan tidak mengenal rasa takut, sebab sudah banyak korban dari saudara saudara kita yang disebabkan salah menerima informasi yang sesungguhnya.

Sekali lagi, pertimbangkan masalah membaca Al Quran di kuburan ini, dengan pertimbangan Hadits yang sahih dan berdasarkan pemahaman para Salafussalih.

Mengenahi masalah membaca Al Quran di kuburan ini, Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab Al Hambali (pengikut Mdzhab Hambali) telah menulisnya dengan jelas dalam kitabnya Ahkamu Tamannil Maut sebagai berikut:

وأخرج سعد الزنجاني عن أبي هريرة مرفوعا من دخل المقابر ثم قرأ فاتحة الكتاب وقل هو الله أحد والهاكم التكاثر ثم قال أني جعلت ثواب ما قرأت من كلامك لأهل المقابر من المؤمنين والمؤمنات كانوا شفعاء له إلى الله تعالى
وأخرج عبد العزيز صاحب الخلال بسنده عن أنس مرفوعا من دخل المقابر فقرأ يس خفف الله عنهم وكان له بعدد من فيها حسنات انتهى

Sa’ad Azzanjani meriwayatkan hadits dari Abu Hurairah RA dengan hadits marfu’:

BARANG SIAPA MEMASUKI PEKUBURAN KEMUDIAN MEMBACA FATIHAH,QUL HUWALLOHU AHAD,ALHA KUM ATTAKATSUR KEMUDIAN DIA BERKATA: YA ALLAH AKU MENJADIKAN PAHALA BACAAN KALAMMU INI UNTUK AHLI KUBUR DARI ORANG-ORANG MU’MIN,MAKA AHLI KUBUR ITU AKAN MENJADI PENOLONGNYA NANTI DI HADAPAN ALLAH SYBHANAHU WA TA’ALA

Abdul Azizi Shahib Al-kholllal meriwayatkan dengan sanadnya dari Anas dalam hadits marfu’:

NABI SAW BERSABDA:
BARANGSIAPA YANG MEMASUKI PEKUBURAN KEMUDIAN DIA MEMBACA YASIN, MAKA ALLAH AKAN MERINGANKAN SIKSAAN MEREKA,DAN DIA AKAN MENDAPATKAN PAHALA AHLI KUBUR TERSEBUT…...

Dan coba para Ikhwan lihat vidio Raja saudi yang sedang ziarah kuburan ini
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=YHsgUmt113s

Marilah para ikhwan Salafi kita secepatnya menyadari bahwa selama ini kita telah berhasil diadu domba dengan hal hal yang sudah menjadi terang berdasarkan hadit dan pemahaman salafussalih.

Related Posts:

JIHADIS DUNIA BERADA DI SYIRIA

jihadis dunia berada di syiria - Sejak awal revolusi Suriah disebut menjadi jelas bahwa ada jihad melawan Barat di negara Timur Tengah dalam upaya untuk menggulingkan pemerintahan Assad.

Kebanyakan jihadis berasal dari Afrika Utara dan Timur Tengah. Ribuan mereka berperang melawan rakyat Suriah dan pemerintah Suriah. Namun ratusan orang Eropa telah berpartisipasi dalam pertempuran dengan para pemberontak dan teroris dari Tentara Pembebasan Suriah dan bagian depan al-Nusra.

Ini sekali lagi menjadi jelas bahwa itu bukan tentang "revolusi damai oleh rakyat Suriah".

Jihadis dari lebih dari tiga puluh negara sekarang aktif di Suriah.



http://worldmathaba.net/items/2385-world-war-jihadists-from-over-30-countries-fight-in-syria-photos

Related Posts:

RAHASIA DIBALIK KEJATUHAN LIBIYA


RAHASIA DIBALIK KEJATUHAN LIBIYA

Menlu AS Hillary Clinton (L) berjabat tangan dengan Libya Transisi Nasional (NTC) Mustafa Abdel Jalil Presiden selama pertemuan mereka di markas World Islamic Call Society selama kunjungan ke Tripoli 18 Oktober 2011. (Xinhua / Reuters Foto)

TRIPOLI, 18 Oktober (ANTARA News) - Menlu AS Hillary Clinton tiba di sini Selasa dalam kunjungan mendadak untuk melakukan pembicaraan dengan Dewan Transisi Nasional yang berkuasa Libya yang berjuang untuk mengkonsolidasikan kontrol atas negara yang dilanda perang.

Clinton adalah pejabat resmi AS tingkat kabinet yang pertama mengunjungi negara Afrika Utara. Dia akan mengadakan pembicaraan dengan pejabat tinggi termasuk NTC Mustafa Abdul Jalil, kepala NTC Mahmoud Jibril kepala dewan eksekutif dan kepala keuangan Ali Tarhouni.

Kunjungan itu mewakili pejuang NTC yang telah membuat kemajuan yang solid di Bani Walid dan Sirte, benteng terakhir dari kejatuhan pemimpin Muammar Gaddafi.

Gaddafi masih buron, meskipun pemberontak telah menguasai sebagian besar negara Afrika Utara.

Clinton, pemimpin NTC membahas bantuan, membangun kembali di ibukota Libya

TRIPOLI, 18 Oktober (ANTARA News) - Para pemimpin senior Libya yang berkuasa Dewan Transisi Nasional (NTC) pada hari Selasa mengadakan pembicaraan dengan mengunjungi Menlu AS Hillary Clinton yang berjanji untuk membantu membangun kembali negara yang dilanda perang.

Pada konferensi pers bersama di ibukota Tripoli setelah pertemuan mereka, kepala eksekutif NTC Mahmoud Jibril mengatakan kedua belah pihak telah sepakat untuk membentuk komite bersama tingkat tinggi tentang hubungan bilateral di jalur baru.

Clinton, yang tiba Selasa dalam kunjungan mendadak, mengatakan komite disambut oleh Amerika Serikat karena akan "melihat Libya memiliki prioritas sendiri."

"Ini adalah saat Libya. Ini adalah kemenangan Libya. Dan masa depan adalah milik Anda, "kata Clinton.

Mengkonfirmasi bahwa kedua belah pihak bekerja sama untuk mengembalikan asset miliaran dolar yang dibekukan, Clinton mengatakan hal pertama yang harus fokuskan di Libya pada saat ini masih masalah keamanan.

"Saya senang mengumumkan bahwa kami akan menempatkan lebih banyak uang dalam membantu Libya mengamankan dan menghancurkan stok senjata berbahaya," katanya, mencatat bahwa total 40 juta dolar AS akan mendukung upaya ini. Dia menambahkan bahwa mereka juga akan bekerja untuk menghancurkan senjata kimia yang diyakini dimiliki oleh Muammar Gaddafi sebagai pemimpin yang dijatuhkan.

Juga, Clinton menunjukkan pentingnya menyatukan milisi di bawah komando nasional. Dia mengatakan anggota milisi semua harus "melihat manfaat dari bergabung dengan pemerintahan baru."

Sementara itu, Washington akan memperluas kerja sama ekonomi dengan Tripoli, meningkatkan pertukaran pendidikan dan budaya serta keterlibatan masyarakat sipil, kata sekretaris negara AS, yang juga berjanji untuk mengirim beberapa fasilitas medis khusus kepada korban luka  perang dari Amerika Serikat .

Tapi kedua belah pihak tampaknya belum mencapai konsensus tentang kasus Lockerbie, di mana terpidana Libya terlibat.

Sebagai NTC telah mengatakan bulan lalu bahwa Abdel Basset al-Megrahi, terpidana utama dari pemboman pada tahun 1988 yang menewaskan 270 warga sipil (kebanyakan Amerika) naik pesawat di atas Skotlandia, tidak akan diadili lagi sebagai kasus sudah ditutup , Clinton menekankan bahwa Amerika Serikat meyakini bahwa al-Megrahi seharusnya tidak pernah dirilis.

Al-Megrahi dipenjarakan di Skotlandia sebelum dia dibebaskan atas dasar kemanusiaan pada tahun 2009 karena penyakit serius.

Menurut Clinton, Amerika Serikat akan terus mengejar keadilan bagi para korban, dan itu adalah "masih kasus terbuka."

Kunjungan Clinton, setelah yang dibuat oleh Menteri Luar Negeri Inggris William Hague pada Senin, datang sebagai pejuang NTC Libya berusaha untuk menyimpulkan pengepungan pasukan pro-Gaddafi sisa di tempat persembunyian terakhir mereka di Bani Walid dan Sirte.

Xinhua.
Laaska News.
www.laaska.wordpress.com

Related Posts:

HAKIKAT MANHAJ SALAF



Manhaj Salaf adalah hal yang telah ramai dibicarakan, tetapi berbagai versi definisi tentang Manhaj Salaf terkadang membuat syubhat yang justru tidak mewakili hakikat Manhaj Salaf yang sebenarnya.



Untuk memahami Manhaj Salaf, sebagaimana yang masyhur adalah berangkat terlebih dahulu dari Ayat 48 Surah Al Maidah, dan untuk lebih jelasnya memahami Manhaj Salaf yang sebenarnya, kita mulai dulu dari penjelasan kata Manhaj itu sendiri dari berbagai 'Ulama‘yang ahli dalam bidang Tafsir.

لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنكُمْ شِرْعَةً وَمِنْهَـاجًاۚ
Tiap tiap dari kalian Kami jadikan Aturan dan jalan

Sebenatar lagi kita akan mengetahui hakikat manhaj terlebih dahulu, namun alangkah lebih afdlolnya sebelum mengetahui hakikat Manhaj, kita mengetahui maksud Syir’atan dalam Ayat diatas yang tersambung atau terangkai dengan kalimat Minhaj atau Manhaj.

Dalam Tafsir Al Qurthubi juz 6 hal 209 cet Daru Ikhya Th 1985 
:
وقال أبو العباس محمد بن يزيد: الشّريعة ابتداء الطريق، والمنهاج المستمر. وروي عن ابن عباس والحسن وغيرهما «شِرْعَة ومِنْهَاجاً» سنّة وسبيلاً. ومعنى الآية أنه جعل التوراة لأهلها؛ والإنجيل لأهله؛ والقرآن لأهله؛ وهذا في الشّرائع والعبادات؛ والأصل التوحيد لا اختلاف فيه؛ روي معنى ذلك عن قَتادة. وقال مجاهد: الشِّرْعة والمِنهاج دين محمد عليه السلام؛ وقد نسخ به كل ما سواه.
“Berkata Abul ‘Abbas Muhammad bin Yazid: [ Syari’at adalah permulaan jalan], dan Minhaj adalah terusannya. Dan diriwayatkan dari Ibnu ‘Abbas dan Hasan dan selain dari mereka «شِرْعَة ومِنْهَاجاً»adalah ketetapan dan jalan. Dan arti dari Ayat tersebut adalah, bahwa sesungguhnya Allah memberikan Taurot kepada Ahlinya (kaum dizamannya) dan Injil kepada Ahlinya, dan Al Quran kepada Ahlinya, dan hal ini yang dimaksud adalah dalam aturan dan masalah ibadah, adapun aslinya (aturan dan Ibadah) itu adalah Tauhid, dan tidak ada perbedaan didalamnya, makna dari Syir’atan dan Minhaj ini diriwayatkan dari Qotadah. Dan berkata Mujahid: Syir’at dan Minhaj adalah Agama Muhammad عليه السلامdan selain dariAgama Muhammad telah dihapus”

Sementara penjelasan Manhaj dan Syari’at Dalam Tafsir Al Thobari ketika menjelaskan ayat tersebut adalah yang dimaksud adalah Sunnat dan jalan sebagai berikut teksnya:

حدثنا بشر بن معاذ، قال: ثنا يزيد، قال: ثنا سعيد، عن قتادة، قوله: لِكُلّ جَعَلْنا مِنْكُمْ شِرْعَةً وَمِنْهاجا يقول سبـيلاً وسنة.

Selanjutnya beliau melanjutkan penjelasannya tentang manhaj atau Syir’at ini sebagai berikut:


 والسنن مختلفة: للتوراة شريعة، وللإنـجيـل شريعة، وللقرآن شريعة، يحلّ الله فـيها ما يشاء ويحرّم ما يشاء بلاءً، لـيعلـم من يطيعه مـمن يعصيه، ولكن الدين الواحد الذي لا يقبل غيره التوحيد والإخلاص لله الذي جاءت به الرسل.

“Adapun sunnat sunnat itu macam macam, untuk Taurot terdapat Sunnat, dan untuk Injil terdapat Sunnat, dan Untuk Alquran terdapat Syari’at, Allah menghalalkan didalamnya apa yang dikehendakiNya, dan mengharamkan didalamnya apa yang dikehendakiNya untuk menguji, agar diketahui siapa yang taat kepadaNya, dan siapa yang bermaksiyat kepadaNya, tetapi pada dasarnya Agama itu satu, ialah agama yang tidak menerima selain Tauhid dan murni untuk Allah (dalam Ibadah) yang para Rasul datang dengannya”

Dalam Tafsir Assyaukani:

الشرعة والشريعة في الأصل: الطريقة الظاهرة التي يتوصل بها إلى الماء، ثم استعملت فيما شرعه الله لعباده من الدين. والمنهاج: الطريقة الواضحة البينة. وقال أبو العباس محمد بن يزيد المبرد الشريعة: ابتداء الطريق، والمنهاج الطريق المستمر. ومعنى الآية: أنه جعل التوراة لأهلها، والإنجيل لأهله، والقرآن لأهله، وهذا قبل نسخ الشرائع السابقة بالقرآن، وأما بعده فلا شرعة ولا منهاج إلا ما جاء به محمد صلى الله عليه وسلّم.

“Syir’ah dan Syari’ah pada asalnya adalah: jalan jelas yang dapat menyampaikannya kepada air, kemudian dipakai menjadi istilah dalam apa yang menjadi peraturan Allh dari Agama untuk para HambaNya. Minhaj/manhaj adalah: jalan yang terang dan jelas. Dan Abul ‘Abbas Muhammad bin Yazid Al Mubarrod mengatakan, Syari’at adalah: Ujung jalan, adapun manhaj adalah jalan terusannya / cabang jalan. Adapun maksud Ayat tersebut (Al Maidah Ayat 48) adalah bahawa sesungguhnya Allah menjadikan Taurot untuk ahlinya, Injil untuk ahlinya dan Al Quran untuk ahlinya, dan kejadian seperti ini sebelum syari’rt syari’at yang lalu tersebut  sebelum dihapus dengan Al Quran, adapun setelah terjadinya penghapusan Syari’at dengan Al Quran, sudah tidak ada lagi Syari’at dan Manhaj kecuali apa yang datang dari Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلّم
Dalam Tafsir Al Rozi 
:
احتج أكثر العلماء بهذه الآية على أن شرع من قبلنا لا يلزمنا، لأن قولـه {لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنكُمْ شِرْعَةً وَمِنْهَـاجًاۚ} يدل على أنه يجب أن يكون كل رسول مستقلاً بشريعة خاصة، وذلك ينفي كون أمة أحد الرسل مكلفة بشريعة الرسول الآخر.
“kebanyakan Para ‘Ulama berhujjah dengan Ayat ini bahwa sesungguhnya apa yang disyari’atkan sebelum kita (Muslimin) itu tidak menjadi kuwajiban (tetap) berdasarkan Firman Allah: “Tiap tiap dari kalian Kami jadikan Aturan dan jalan” ini menunjukkan bahwa tiap tipa Rosul itu dibatasi dengan Syari’at yang husus, dan dengan demikian Ummatnya salah satu Rosul itu kemudian terbebani dengan Syari’at Rosul yang akhir”
Kesimpulan Maksud Hakikat Manhaj



Setelah kita mengetahui beberapa penjelasan para pakar dibidang Tafsir yang mana maksud dan hakikat Manhaj itu antara lain:


1.       Pengamalan Syari’at
2.       Manhaj adalah Syari’at itu sendiri
3.       Jalan, yang dalam hal ini mewakili seluruh maksud yang pertama dan kedua.

Dengan demikian Hakikat Manhaj bukanlah sebuah metode pemahaman, melainkan Hakikat Manhaj itu adalah pelaksanaan Syari’at oleh orang yang melaksanakannya, atau pola dan bentuk pelaksanaan Syari’at itu sendiri. Sebab jika Hakikat Manhaj itu diartikan dengan metode untuk memahami Syari’at yang kemudian menjadi tolok ukur benar dan tidaknya sebuah amalan Syari’at, maka terlebih dahulu metode itu haruslah ditentukan skupnya, batasan metode itu haruslah jelas, dan disiplin alatnya juga harus terlebih dahulu dirumuskan, dengan kata lain sebuah metode itu tidak akan menghasilkan kesepakatan intlektual jika tidak ditentukan disiplin Ilmunya.

Hakikat Salaf Dan Pola Kegamaannya

Al Albani dalam Assilsilatul Huda Wan Nur:

السلفية نسبة إلى السلف ، فيجب أن نعرف من هم السلف إذا أطلق عند علماء المسلمين ” السلف ” ، وبالتالي تفهم هذه النسبة ، وما وزنها في معناها وفي دلالتها ، السلف هم أهل القرون الثلاثة الذين شهد لهم رسول الله صلى الله عليه وسلم بالخيرية ، في الحديث الصحيح المتواتر المخرّج في الصحيحين وغيرهما عن جماعة من الصحابة عن النبي صلى الله عليه وسلم أنه قال : ” خير الناس قرني ، ثم الذين يلونهم ، ثم الذين يلونهم ” هؤلاء القرون الثلاثة الذين شهد لهم رسول الله صلى الله عليه وسلم بالخيرية ، فالسلفية تنتمي إلى هذا السلف ، والسلفيون ينتمون إلى هؤلاء السلف ، إذا عرفنا معنى السلف والسلفية ، حينئذٍ أقول أمرين اثنين :

الأمر الأول : أن هذه النسبة ليست نسبة إلى شخص أو أشخاص كما هي نسب جماعات أخرى موجودة اليوم على الأرض الإسلامية ، هذه ليست نسبة إلى شخص ولا إلى عشرات الأشخاص ، بل هذه النسبة هي نسبة إلى العصمة ، ذلك لأن السلف الصالح يستحيل أن يجمعوا على ضلالة

“Salafiyyah (Salafy) adalah nisbat kepada Salaf, maka wajib bagi kita untuk mengetahui siapa Salaf itu ketika para Ulama mengidentikkan dengan “SALAF” sebenatar lagi  kamu akan mengetahui nisbat itu, dan apa pertimbangannya, dan artinya dan dilalahnya. Salaf adalah mereka yang hidup dalam tiga Kurun yang mana Nabi telah bersaksi dengan kebaikan mereka, dalam hadits yang mutawatir, yang dikeluarkan oleh Shahihain dari sekelompok sahabat Nabi, bahwa Nabi bersabda: “Sebaik baik Manusia adalah Kurunku, kemudian yang mengikutinya , dan kemudian yang mengikutinya” inilah ketiga kurun yang Nabi Sendiri bersaksidengan kebaikan mereka, maka salafiyah/salafy adalah berafiliasi kepada salaf ini, dan para salafi berafiliasi kepada para salaf itu. Ketika kamu telah mengetahui arti salaf dan salafi, maka dengan demikian aku katakana dua perkataan:
Sesungguhnya nisbat ini (salafi) bukanlah nisbat kepada satu sosok atau beberapa sosok seperti bernisbatnya golongan lain yang ada pada hari ini di Dunia Islam, penisbatan ini bukanlah penisbatan kepada satu sosok dan tidak juga kepada sepuluh sosok, tetapi nisbat ini adalah nisbat kepada keterjagaan (dari dosa), demikian itu karena sesungguhnya para Salafussalih tidak mungkin mereka berkumpul dalam satu kesesatan”  

     Dan kita simak juga penjelasan Syaikh yang dalam  lain:
السؤال : ما هي السلفية وما رأيكم فيها ؟
الجواب : السلفية: نسبة إلى السلف، والسلف: هم صحابة رسول الله صلى الله عليه وسلم وأئمة الهدى من أهل القرون الثلاثة الأولى رضي الله عنهم الذين شهد لهم رسول الله صلى الله عليه وسلم بالخير في قوله: (خير الناس قرني ثم الذين يلونهم ، ثم الذين يلونهم، ثم يجيء أقوام تسبق شهادة أحدهم يمينه ويمينه شهادته) رواه الإمام أحمد في مسنده والبخاري ومسلم ، والسلفيون : جمع سَلفي نسبة إلى السلف، وقد تقدم معناه ، وهم الذين ساروا على منهاج السلف من اتباع الكتاب والسنة والدعوة إليهما والعمل بهما، فكانوا بذلك أهل السنة والجماعة .
اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والإفتاء الفتوى رقم ( 1361 ) 
Pertanyaan: Apa itu Salafiyyah dan apa pendapat anda didalamnya?
Penjawab : Salafiyyah adalah nisbat kepada Salaf, dan salaf adalah para Sahabat Rosulullah dan para Imam pemberi petunjuk Ummat dari ketiga kurun pertama رضي الله عنهم yang mereka adalah orang orang yang Nabi sendiri menyaksikan kebaikannya dalam sabdanya: “Sebaik baik Manusia adalah Kurunku, kemudian yang mengikutinya , dan kemudian yang mengikutinya” (HR. Ahmad dalamMusnadnya, Al Bukhoridan Muslim), Salafiyyun adalah bentuk jamak dari Salafy, yang bernisbat kepada Salaf, dan telah berlalu maknanya, dan merekalah yang berjalan diatas Manhaj Salaf dari mengikuti Kitab dan Sunnah, dan mengajak kepada Kitab dan Sunnah, dan beramal dengan keduanya, maka oleh sebab itu, merekalah Ahlussunnah Wal Jama’ah” (Allajjinah Al Daimah Lil Buhuts al ,Ilmiyyah wa Ifta no 1361)

Senada dengan yang diatas, apa yang disampaikan oleh Syaikh Abdul Aziz bin Baz – Semoga Allah mengasihaninya - :

 الشيخ عبدالعزيز بن باز – رحمه الله - : ( إن السلف هم أهل القرون المفضلة ، فمن اقتفى أثرهم وسار على منهجهم فهو (سلفي) ومن خالفهم في ذلك فهو من (الخلف) . [نقلاً عن تعليق الشيخ حمد بن عبد المحسن التويجري على العقيدة الحموية ص 203]
“Sesungguhnya Salaf adalah mereka yang hidup pada Kurun yang diutamakan, maka sesiapa yang mencukupkan diri pada jejaknya dan berjalan diatas Manhajnya, maka ia adalah Salafy, dan sesiapa yang menyelisihi mereka dalam mencukupkan diri dan berjalan diatas manhajnya, maka ia adalah Kholaf” (Ta’liq Syaikh Khamd bin Abdul Muhsin al Tuwayjuri atas kitab Al ‘Aqidah Al Khamwiyyah hal 203)_

Kesimpulan Hakikat Arti Manhaj Salaf


Setelah kit baca arti sesungguhnya Manhaj diatas, dan setelah melihat pula arti salaf dari beberapa Syaikh diatas, bisa disimpulkan bahwa yang disebut salaf adalah kelompok ketiga kurun pertama. Dengan demikian, ketika salafy yang dimaksud adalah bernisbat kepada ketiga kurun pertama itu dalam pola beragamanya maka hasilnya adalah:
1.       Salafy adalah orang yang berusaha memposisikan diri serupa dengan ketiga kurun pertama dalam pengamalan beragamanya.
2.       Salafy adalah orang yang berusaha memposisikan diri serupa  dengan ketiga kurun pertama dalam hal keilmuannya
3.       Salafy adalah orang yang berusaha memposisikan diri serupa dengan ketiga kurun pertama dalam hal perjuangannya
4.       Salafy adalah orang yang berusaha memposisikan diri serupa dengan ketiga kurun pertama dalam hal dakwahnya 

Demikianlah kurang lebihnya manhaj Salaf yang sudah susah payah dibangun kembali oleh Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab berabad yang lalu. Wallahu A'lam.

Related Posts:

HASIL BUGHOT NTC LIBYA TERHADAP PEMERINTAHAN GHADDAFI



Mengacu pada komentar dari Menteri Luar Negeri Hilary Clinton yang NTC harus berdiri tegas terhadap ekstremisme kekerasan. Perlu digarisbawahi, karena sangat penting bagi stabilitas jangka panjang di Libya dan kawasan yang lebih luas bahwa unsur-unsur yang ekstrim baik dalam NTC dan negara yang lebih luas harus ditangani. 

Sangat menarik untuk melihat beberapa laporan yang menyatakan bahwa para pejuang pemberontak bayaran yang sebelumnya bertempur di Afghanistan. Secara khusus, Abdelhakim Belhadj, yang bertanggung jawab atas suksesnya serangan di Tripoli dan sebelumnya berperang di Afghanistan dengan Taliban (awalnya pada akhir 1980-an melawan Soviet).

 Hal ini juga penting untuk dicatat konsekuensi dari mantan pejuang di Afghanistan, kemudian disebut Mujahidin saat melawan Rusia. Mereka menjadi pos Taliban 9/11. Kita perlu melihat apa yang terjadi ketika mereka pindah ke bagian lain dari dunia setelah Afghanistan sebagai pasukan bayaran. Di Pakistan kami melihat penyebaran radikalisasi dari seberang perbatasan dari Afghanistan setelah akhir invasi Soviet. Kami sekarang melihat efek destabilisasi dari orang-orang di Pakistan digambarkan oleh situasi di Swat di mana mereka mencoba untuk memaksakan nilai-nilai ekstrim mereka, dan hanya dikalahkan oleh Pemerintah Pakistan menggunakan tentara, karena ISI (Intelijen Pakistan) yang membentuk mereka juga bersama CIA. 

Unsur-unsur ekstrim adalah orang-orang di balik pemboman reguler dan kekerasan sektarian di negara itu. Ada banyak contoh dari bahaya kecenderungan ekstrim yang telah dikembangkan di Afghanistan, yang dipersatukan oleh konsep menggunakan kekerasan ekstrim dan ajaran ekstrim untuk mencapai tujuan politik. Mereka termasuk: -

 - Mohamad Atta, pemimpin kelompok yang diduga di balik serangan 9/11, sebelumnya menjabat waktu di Afghanistan. 

 - Pada akhir 2010, Ryad Hannouni ditangkap di Perancis yang memiliki peralatan pembuatan bom, setelah kembali dari Afghanistan. 

 - Di Maroko, pejuang yang kembali dari Afghanistan pada tahun 1990-an ke Maroko mendirikan Kelompok Islam Maroko Fighters, milisi yang terkait dengan Al Qaeda. 

 - Pada tahun 2000, Presiden Ali Abdullah Saleh dari Yaman menyatakan bahwa mereka telah menangkap tersangka dari Al Jihad kembali dari Afghanistan. 

 - Dalam satu minggu saja pada bulan Desember 2007 lebih dari 200 Saudi dan asing, berpengalaman, pejuang Islam kembali dari Afghanistan dan Irak ditangkap. Ancaman yang ditimbulkan oleh mereka yang telah dilatih dan bertempur di Afghanistan baik dibuktikan oleh sejarah. 

 Di Arab Saudi kita telah melihat pengaturan dari program deradikalisasi yang telah dihormati oleh Perdana Menteri PBB dan mantan Pejabat PBB Gordon Brown, yang mengunjungi negara itu untuk melihat bagaimana ia telah bekerja di proyek deradikalisasi ekstremis. 

NTC dapat belajar dari program ini. Ini penting bahwa NTC berlangsung dengan demokrasi inklusif dan representatif: ekspresi sejati makeup dan kehendak rakyat. Ini termasuk orang-orang dari semua latar belakang dan agama dan orang-orang dengan keyakinan Islam secara alami memiliki bagian yang kuat untuk bermain di masa depan Libya. Salah satu tentara bayaran NATO yang lain adalah Al-Jamaa-Islamia Al Muqatila, berada dalam persekutuan dengan NTC.

 Di sini kita melihat ada permainan antara intelijen asing yang menanam orang-nya dalam milisi Mujahidin dengan memasukkan unsur Al Qaeda di dalamnya. Sementara para pendukung-nya di luar menghasut kebencian antar umat beragama & bahkan masih seiman pun dihasut untuk saling membenci. Hal ini memang dibiarkan oleh negara-negara penyuplai senjata milisi guna memecah belah masyarakat sekaligus melakukan destabilisasi sebuah kawasan yang sekiranya kaya akan sumber daya alam. Masyarakat hanya akan disibukkan berjidal permasalahan sekte, agama, bahkan kalu perlu mengakat senjata demi kebenaran sektarian tersebut. 

 Dalam ranah covert ops (operasi terselubung), ada beberapa orang yang di luar pemerintahan negara Adidaya yang bertugas untuk bernegosisasi dengan beberapa kelompok yang sekiranya potensial untuk mengacaukan sebuah wilayah. Mereka berbaju perusahaan konsultan ataupun berbaju muallaf untuk memuluskan misi sebenarnya mereka. Jaman dahulu sebut saja Abdulghaffar alias Snouck Hurgronje, yang mengawasi kegiatan para ulama Indonesia dalam wilayah East Hindies yang mempunyai resident di Delhi India. (RR-2012 mrt.net)

Related Posts:

Densus Dan Teroris Dalam Konspirasi Konflik Poso

ADA APA DENGAN POSO? 
Tolong dijawab ya, tolong dijawab ya, tolong dijawab ya 

Konflik di Poso bersifat multi akar, satu sama lain berkelindan rumit, dan tidak bias dipandang hanya dalam satu arah konflik Agama saja, kerusuhan-kerusuhan sosial yang terjadi di ambon, poso atau aceh adalah proyek-proyek konspirasi yang meruntuhkan kekuatan bangsa Indonesia, khususnya kekuatan umat Islam dengan ajaran agamanya. 

Dengan sengaja umat Islam dibenturkan dengan umat lain dalam konflik yang menelan korban dan kerugian yang sangat besar. Pendekatan teori konflik, kita akan percaya bahwa dibalik konflik yang terjadi terdapat sekelompok orang yang merencanakan dan mengatur konflik tersebut. Lantas siapa yang diuntungkan dengan konflik tersebut, baik diuntungkan secara politik maupun secara ekonomi, maka merekalah yang patut dituduh menjadi dalang konspirasi konflik tersebut.

 Disamping upaya pemanfaatan medan konflik Poso oleh jaringan Islam regional, yang menggunakannya sebagai training ground sekaligus mekanisme rekrutmen anggota baru jaringan mereka, juga bias peliputan pers internasional yang merugikan umat Islam di Poso maupun di Maluku sangatlah tajam tercium, karena dikesankan seolah umat Islam-lah yang secara unilateral beraksi menyerang umat Kristen di wilayah itu. 

Trend berita saat ini (Mei 2013), selain kasus daging, adalah penangkapan dan penggerebekan TERORIS oleh Densus 88. Semua media memberitakan TERORIS tersebut berkaitan dengan KERUSUHAN POSO yangg dilakukan oleh WAHABI ABU UMAR. DENSUS 88 yang memang sama sama berafiliasi kepada pemegang tender yang akan diturunkan di poso, maka brimoblah yang menjadi korban di Poso, ini menyisakan pertanyaan: ADA APA DENGAN POSO? ADA KEKAYAAN ALAM APAKAH DISANA? SIAPAKAH PIHAK LAWAN YANG MENDAPAT PROYEK KERUSUHAN INI? 

Beberapa catatan proyek yang masih tertunda 

* AMBON saat JUT mendapat proyek kerusuhan Ambon dengan Laskar Jihadnya sasarannya MOROTAI untuk dijadikan pangkalan miiter dan juga propaganda citra islam negatif sebagai teroris, bodoh, miskin, intoleran, jumud dll terbuktikan. Aktor pemeran yang dimainkan di Ambon WAHABI sebagai mujahiddin, RMS sebagai Crusader. Proyek ini tertunda untuk sementara karena pemegang tender disibukan oleh proyek yag lebih penting dan lebih besar yaitu iraq, afghan, libya, syiria. MOROTAI ada di Maluku, posisi amat strategis, saat perang dunia II jepang menggunakannya sebagai pangkalan militer, dibandingkan dengan Subic Philipna Morotai jauh lebih strategis. Subic rawan angin Topan, Morotai adem ayem. Subic didirikan untuk menyokong perang Vietnam, dengan Morotai sebagai pangkalan militer bisa lebih mudah mengakses Jazirah ASEAN, CHINA, HONGKONG, JEPANG, AUSTRALIA 

* SAMPANG MADURA saat minyak ditemukan di SAMPANG, Madura yang biasanya adem ayem mendadak rusuh dengan isu SYIAH, tentu saja dengan WAHABI sebagai pahlawannya, untuk sementara kerusuhan dapat diatasi dengan memberikan ladang minyak tersebut kepada chevron mobil oil.

Related Posts: